Diberdayakan oleh Blogger.

Pengobatan Sinusitis


Sinusitis Akut


Pengobatan Sinusitis dapat membantu meringankan gejala sinusitis akut. Penyedia layanan kesehatan dapat merekomendasikan penghilang rasa sakit atau dekongestan-obat yang mengecilkan selaput bening di hidung dan membuatnya lebih mudah untuk bernapas. hidung dekongestan tetes dan semprotan harus digunakan untuk hanya beberapa hari, seperti penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan lebih banyak kemacetan dan pembengkakan pada saluran hidung. Seorang dokter mungkin meresepkan antibiotik jika sinusitis yang disebabkan oleh infeksi bakteri.

Rhinosinusitis kronis


Rinosinusitis kronis bisa sulit untuk diobati. Obat-obatan mungkin menawarkan beberapa bantuan gejala. Bedah dapat membantu jika obat penyakit sinusitis tersebut gagal.

Obat


Hidung semprotan steroid membantu bagi banyak orang, tetapi sebagian besar masih tidak mendapatkan bantuan penuh dari gejala dengan obat-obatan ini. Air garam (saline) mencuci atau semprotan hidung dapat membantu dalam rinosinusitis kronis karena mereka menghilangkan sekresi kental dan memungkinkan sinus untuk menguras. Dokter mungkin meresepkan steroid oral, seperti prednisone, untuk rinosinusitis kronis yang parah. Namun, steroid oral adalah obat kuat yang dapat menyebabkan efek samping seperti kenaikan berat badan dan tekanan darah tinggi jika digunakan jangka panjang. steroid oral biasanya diresepkan ketika obat lain telah gagal. Desensitisasi terhadap aspirin dapat membantu untuk pasien dengan penyakit pernapasan aspirin diperburuk. Selama desensitisasi, yang dilakukan di bawah pengawasan medis yang ketat, seseorang mengingat secara bertahap meningkatkan dosis aspirin dari waktu ke waktu untuk menginduksi toleransi terhadap obat tersebut.

Operasi


Ketika obat-obatan gagal, operasi mungkin menjadi satu-satunya alternatif untuk mengobati rinosinusitis kronis. Tujuan dari operasi adalah untuk memperbaiki drainase sinus dan mengurangi penyumbatan pada saluran hidung. operasi sinus biasanya dilakukan untuk

  1. Memperbesar bukaan alami dari sinus
  2. Menghilangkan polip hidung
  3. Masalah struktural yang signifikan yang benar di dalam hidung dan sinus jika mereka berkontribusi sinus obstruksi

Meskipun sebagian besar orang memiliki gejala yang lebih sedikit dan kualitas hidup yang lebih baik setelah operasi, masalah bisa kambuh, kadang-kadang setelah periode waktu yang singkat.

Pada anak-anak, masalah kadang-kadang dapat dihilangkan dengan menghapus kelenjar gondok. jaringan kelenjar-seperti ini, terletak tinggi di tenggorokan belakang dan di atas atap mulut, dapat menghambat saluran hidung.

0 Responses to “Pengobatan Sinusitis”

Posting Komentar